DIVISI DOKUMENTASI - 4 DIVISI DI KELAS INSPIRASI JAMBI #2




Setiap divisi panitia lokal Kelas Inspirasi Jambi memiliki peran masing-masing dalam meyukseskan acara ini. Divisi Hubungan Eksternal yang bertanggungjawab mensosialisasikan Kelas Inspirasi Jambi, Divisi Rekrutmen yang menyeleksi relawan, dan Divisi Acara yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan acara. Tiga divisi tersebut dijelaskan pada artikel sebelumnya. Kali ini kami akan menjelaskan tentang divisi dokumentasi.

Seperti namanya, divisi dokumentasi bertanggung jawab terhadap dokumentasi selama rangkaian kegiatan Kelas Inspirasi Jambi. Dokumentasi disini adalah mengumpulkan, mengklasifikan data rangkaian acara Kelas Inspirasi Jambi, baik berupa data relawan, sekolah, foto dan video rangkaian acara, dan info lain yang terkait.

Data relawan, data sekolah dan informasi kepanitiaan Kelas Inspirasi Jambi dikekola oleh divisi dokumentasi.  Mereka menjamin kerahasiaan data, serta mengatur akses ke data-data tersebut. Data kegiatan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk menjadi patokan dalam kegiatan Kelas Inspirasi berikutnya.
Foto dan video dari kegiatan sebelumnya bisa menjadi bahan sosialisasi untuk mempromosikan Kelas Inspirasi selanjutnya. Data relawan, baik panitia lokal, dokumentator, maupun pengajar bisa menjadi tinjauan dalam menyeleksi relawan di kemudian hari. Data sekolah dan informasi kepanitiaan Kelas Inspirasi Jambi lainnya bisa membantu dalam menyusun rangkaian acara Kelas Inspirasi Jambi berikutnya.

Selain itu, divisi dokumentasi juga bertanggungjawab merekrut relawan dokumentator. Relawan dokumentator terpilih nantinya akan diarahkan dan dibriefing oleh divisi dokumentasi tentang kebutuhan untuk dokumentasi di Kelas Inspirasi Jambi.
Dengan adanya dokumentasi dari kegiatan Kelas Inspirasi sebelumnya, diharapkan kegiatan selanjutnya bisa memaksimalkan usaha mewadahi para profesional untuk melihat realita dunia pendidikan dasar di lingkungannya.
Kami percaya di divisi manapun, kontribusi apapun yang akan kamu berikan di Kelas Inspirasi Jambi #2 akan memberikan dampak jika kita lakukan bersama.
Join Us Now !
 
0 Komentar