DIVISI HUBUNGAN EKSTERNAL - 4 DIVISI DI KELAS INSPIRASI JAMBI #2

Buat kamu yang masih bingung mau daftar di divisi apa di Kelas Inspirasi Jambi #2, kamu wajib mantengin postingan ini ampe selesai.

Ketika kamu membuka link bit.ly/PanlokKIJambi2  dan telah membaca serta siap berkontribusi pada acara positif ini, kamu diharuskan memilih 1 dari 4 divisi yang ada. Untuk menjadi relawan panitia lokal Kelas Inspirasi Jambi #2 kamu wajib memilih salah satu divisi dimana kamu akan menyukseskan acara ini. Ada 4 divisi yang  bisa kamu pilih, yaitu :
- Divisi Hubungan Eksternal
- Divisi Rekrutmen 
- Divisi Acara
- Divisi Dokumentasi

1. DIVISI HUBUNGAN EKSTERNAL

Kontribusi apa yang akan kamu berikan di Kelas Inspirasi Jambi #2 kalo kamu bergabung di divisi ini? 

Salah satunya adalah melakukan komunikasi eksternal; seperti publikasi dan promosi Kelas Inspirasi Jambi #2 ke masyarakat. Komunikasi eksternal ke masyarakat ini bisa komunikasi tatap muka atau melalui media. 
 
Bentuk komunikasi tatap muka seperti mengunjungi tempat tertentu yang menjadi target publikasi, lalu mengkomunikasikan tentang kegiatan Kelas Inspirasi Jambi #2. Tempat yang dikunjungi bisa kantor dinas tertentu, kantor BUMD, kantor perusahaan swasta atau para profesional. Selain kantor, kamu juga akan mensosialisasikan Kelas Inspirasi Jambi pada event-event tertentu yang selaras dengan kegiatan positif ini, salah satunya expo kampus.

Publikasi dengan media bisa dilakukan melalui media sosial (Facebook, Instagram, Youtube), media massa, dll. Melalui postingan-postingan pada media sosial diharapkan memaksimalkan publikasi dan promosi Kelas Inspirasi Jambi #2.
Sosialisasi melalui media cetak seperti koran bisa dilakukan dengan liputan tentang kegiatan Kelas Inspirasi Jambi #1, persiapan kegiatan Kelas Inspirasi Jambi #2 atau membuat profil kegiatan pada rubrik komunitas di setiap media cetak yang ada di Jambi. Media massa lain yang bisa mengenalkan kegiatan ini seperti radio dan televisi juga bisa menjadi pilihan.

Melakukan sosialisasi di berbagai media dan platform serta lokasi tertentu ini bukan hanya sekedar publikasi tetapi juga untuk menjaring dan mengundang profesional yang berpotensi positif sebagai relawan pengajar.

Baik dengan tatap muka atau melalui media, komunikasi ini bertujuan mengenalkan Kelas Inspirasi Jambi #2, bahwa kegiatan ini merupakan gerbang keterlibatan para profesional dengan realita dunia pendidikan dasar di lingkungannya. Dan masyarakat tau, harapan diadakan kegiatan ini adalah para siswa sekolah dasar akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.
0 Komentar