DIVISI ACARA - 4 DIVISI DI KELAS INSPIRASI JAMBI #2




Rangkaian acara Kelas Inspirasi Jambi #2, hari briefing, hari inspirasi dan refleksi, digerakkan oleh Divisi Acara. Divisi inilah yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan rangkaian acara tersebut yang mana mewadahi para profesional, untuk turut terlibat aktif dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan bangsa.
Pada acara Hari Briefing, tanggal 15 Oktober 2016 nanti, divisi ini bertanggung jawab untuk mengkonsep acara, mulai dari menentukan rundown acara, pengisi acara, hingga memastikan acara berjalan sesuai rencana. Begitu pula nanti saat Hari Refleksi pada tangal 24 Oktober 2016.
Divisi Acara juga bertanggungjawab untuk mencari sekolah tempat dilaksanakannya Hari Inspirasi. Fasilitator dari Divisi Acara berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mempersiapkan Hari Inspirasi nanti. Fasilitator inilah yang nantinya menjembatani relawan pengajar berinteraksi di sekolah untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja dan memberi motivasi untuk meraih cita-cita bagi para siswa.  Fasilitator mencari informasi tentang sekolah, mulai dari jumlah rombongan belajar, jumlah siswa, fasilitas lain yang mendukung untuk kegiatan Hari Inspirasi. Divisi Acara berkoordinasi dengan Divisi Rekrutmen memplotting jumlah relawan pengajar, disesuaikan dengan jumlah rombongan belajar. Selain itu, memastikan variasi profesi di setiap sekolah dasar. Ini bertujuan agar satu macam profesi tidak mendominasi satu sekolah.

Pada Divisi Acara juga terdapat bagian perlengkapan, yang bertugas mengakomodasi kebutuhan dari kegiatan ini. Bagian perlengkapan divisi acara menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung keberlangsungan acara, agar berjalan sukses.
Divisi ini memiliki andil besar dalam menyukseskan Kelas Inspirasi Jambi #2, dimana mereka bertanggungjawab terhadap rangkaian acara yang memberikan kesempatan kepada para profesional dari berbagai latar belakang untuk cuti satu hari secara serentak mengunjungi dan mengajar SD pada Hari Inspirasi tanggal 24 Oktober 2016.

Divisi Acara memang memegang peranan penting dalam rangkaian acara Kelas Inspirasi Jambi, namun untuk menyukseskan acara ini, perlu komitmen dari setiap orang yang terlibat dalam kegiatan ini.
0 Komentar